5 Berita Populer Finansial, Merger Bank Syariah BUMN Diumumkan Malam Ini dan Merger Bank Syariah BUMN, Bank Mandiri Pengendali & Kode Saham BRIS

Bisnis.com,13 Okt 2020, 16:56 WIB
Penulis: Laras Devi Rachmawati
Logo Bank Syariah milik BUMN/Istimewa

1. Merger Bank Syariah BUMN Diumumkan Malam Ini

Rencana merger bank syariah milik bank BUMN akan diumumkan pada malam ini.

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Kementerian BUMN berencana menggabungkan atau melakukan merger bank-bank syariah yang dimiliki oleh bank pelat merah anggota Himpunan Bank Negara (Himbara).

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Hanya 3 Bank Syariah BUMN yang Dimerger. Siapa Saja?

Pemerintah melalui Kementerian BUMN berencana menggabungkan atau melakukan merger bank-bank syariah yang dimiliki oleh bank pelat merah anggota Himpunan Bank Negara (Himbara).

Kementerian BUMN menargetkan merger bank syariah anak bank Himbara tersebut dapat terealisasi pada Februari 2021.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Merger Bank Syariah BUMN, Bank Mandiri Pengendali & Kode Saham BRIS

Merger bank syariah milik bank BUMN sudah di depan mata. Teka-teki mengenai siapa pemegang saham pengendali dan status bank setelah merger pun mulai terkuak. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. disebut-sebut sebagai pemegang saham pengendali.

Adapun status perusahaan dikabarkan terbuka dengan mempertahankan kode saham milik PT Bank BRI Syariah Tbk. (BRIS). Bank yang akan dimerger jadinya tiga, yakni PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah), PT BNI Syariah, dan BRIS.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Bank Syariah BUMN Merger, Bagaimana Status Kepemilikannya Nanti?

Rencana merger perbankan syariah milik bank BUMN akan menemui titik terang malam ini. Namun, masyarakat tetap harus menanti realisasi merger karena secara legal baru akan rampung pada kuartal I/2021.

Wakil Direktur yang juga menjabat sebagai Plt. Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi membenarkan pada Senin (12/10/2020) malam nanti akan dilakukan pengumuman merger perbankan syariah milik tiga bank BUMN. Hanya saja, pengumuman detil yang akan dilakukan masih belum bisa dia beberkan.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Pengumuman Resmi Merger Bank Syariah BUMN Ditunda jadi Besok

Pengumuman resmi terkait merger bank syariah milik bank BUMN ditunda dan direncanakan dilaksanakan besok.

Sumber Bisnis sebelumnya mengatakan bahwa rencana tersebut akan diumumkan secara resmi pada malam hari ini. Namun, rencana itu urung dilakukan, dan diundur esok hari.

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rivki Maulana
Terkini