Rolls-Royce Cullinan Meliuk di Medan Pasir

Bisnis.com,17 Okt 2020, 21:47 WIB
Penulis: Dionisio Damara
Rolls-Royce Cullinan menerabas gurun pasir di kawasan Arab. /Rolls-Royce

Bisnis.com, JAKARTA - Rolls-Royce Cullinan mendobrak pakem kendaraan mewah yang selama ini dianggap hanya bisa melaju di aspal mulus, ternyata dapat menerabas jalur berpasir.

Dalam siaran resminya, Rolls-Royce membawa model sport utility vehicle (SUV) Cullinan melaju di jalan tak biasa, yaitu di gurun pasir kawasan Arab.

Perusahaan menjelaskan bahwa para konsumen merek berlogo "Spirit of Ecstasy" ini menginginkan mobil yang tak sekadar mewah tetapi mampu diajak berpetualang di berbagai lokasi.

"Cullinan adalah Rolls-Royce yang belum pernah ada sebelumnya," tulis keterangan resmi Rolls-Royce yang dikutip Sabtu (17/10/2020).

Perusahaan menyatakan Cullinan dapat memberikan dunia yang tenang bagi para visioner untuk menjelajah ke dalam petualangan epik.

Rolls-Royce menjelaskan perjalanan Cullinan ke gurun pasir merupakan "ekspedisi ke wilayah terpencil" untuk menemui keindahan di balik misteri gurun pasir di Arab.

Rolls-Royce Cullinan memakai mesin 6.8-liter V-12 (premium) bertenaga 563-hp dengan transmisi 8-speed automatic. Konsumsi bahan bakar mobil itu sekitar 18.8 mpg/15.0 liter/100km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini