PPI Lebarkan Ekspansi Ke Timur Tengah

Bisnis.com,19 Okt 2020, 20:08 WIB
Penulis: Aprianus Doni Tolok
Burj Khalifa di Dubai/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI berupaya berekspansi Timur Tengah dengan cara menjalin kerja sama perdagangan dengan AL Buroq Investment dan Hongkong Star Foodstuff.

Kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini meliputi ekspor/impor produk dan komoditas perdagangan.

Kerja sama non-ekslusif ini untuk memperluas pasar PPI di wilayah Uni Emirat Arab (UEA) khususnya di Dubai sebagai Hub Country bagi perdagangan di wilayah Timur Tengah.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Dubai, Ridwan Hassan menyambut gembira kehadiran PPI di Dubai melalui kerja sama pendirian Representative Office ini.

“Merupakan langkah besar BUMN dalam menembus global market dan lebih erat terjalinnya kerja sama yang saling menguntungkan tidak hanya untuk perusahaan tetapi untuk kedua negara,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (19/10/2020).

Lebih lanjut, tujuan nota kesepahaman ini juga untuk menciptakan sinergi dan memanfaatkan potensi sesuai kompetensi masing-masing para pihak terkait dengan tetap memperhatikan dan menjunjung tinggi prinsip kelayakan, saling menguntungkan, dan untuk kepentingan umum.

Adapun penandatanganan MoU tersebut dilakukan lewat konferensi video dan dihadiri oleh Direktur Utama PPI Fasika Khaerul Zaman, Direktur Komersial PPI Eko Budianto, perwakilan PT Al Buraq International LLC Shaji Orangalla Parambanan, dan perwakilan dari Hong Kong Star Foodstuff Trading Ng Kam Wah, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Dubai Ridwan Hassan, dan Director General of National Export Marolop Nainggolan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini