Teknologi Baru iPhone 13 Bocor ke Publik, Apa Itu?

Bisnis.com,19 Okt 2020, 18:31 WIB
Penulis: Akbar Evandio
Logo Apple Inc. di salah satu tokonya di AS/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Belum selesai euforia masyarakat terhadap iPhone 12 Series yang baru diperkenalkan pada pekan kemarin. Namun, bocoran teknologi iPhone 13 tengah naik ke permukaan oleh para leaker atau pembocor informasi.

Dikutip melalui Apple Insider, akun Twitter L0vetodream sudah mulai mengungkap iPhone berikutnya akan rilis pada 2021 dengan kembali dibekali fitur pemindai sidik jari Touch ID yang telah perlahan digantikan pemindai wajah Face ID.

“MESA uts for iPhone,” tulis akun Twitter L0vetodream seperti dikutip Bisnis.com, Senin (19/10/2020).

Adapun, teknologi Touch ID dan Face ID dalam iPhone bisa memberi banyak keuntungan bagi penggunanya, seperti autentikasi dual-biometrik yang bisa menambahkan tingkat keamanan.

Pemerhati teknologi Jon Prosser pun menanggapi cuitan tersebut dan segera menerjemahkannya. Dia mengartikan bahwa MESA adalah Fingerprint/Touch ID dan Uts adalah under the skin (di bawah layar).

Sementara itu, dikutip melalui MacRumor, analis layar ponsel Ross Young mengatakan jajaran iPhone 13 Pro akan mengadopsi layar ProMotion 120Hz dengan kecepatan refresh yang didukung oleh adopsi teknologi layar LTPO.

Dia juga memprediksi IPhone 13 akan mendapatkan sensor kamera yang sama dengan iPhone 12 Pro Max, tetapi akan ada peningkatan kamera yang signifikan pada semua model.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rio Sandy Pradana
Terkini
'