Konten Premium

1 Tahun Jokowi-Ma’ruf : Apa Kabar Realisasi 5 Program Prioritas Ekonomi?

Bisnis.com,19 Okt 2020, 18:56 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyapa anggota DPR saat mengahadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Jakarta, Jumat (14/8/2020)./Biro Pers Sekretariat Presiden-Muchlis Jr

Bisnis.com, JAKARTA – Setahun lalu, tepatnya 20 Oktober 2019, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin resmi menjabat sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia untuk periode 2019-2024. Dalam pidato pelantikannya, pasangan yang terpilih mengalahkan duet Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ini menjanjikan langkah lepas landas dari potensi middle-income trap alias jebakan negara berkembang sebagai tujuan utama.

Jokowi menargetkan Indonesia mampu meraih predikat negara maju selambat-lambatnya pada 2045, momen yang disebutnya sebagai titik puncak bonus demografi. Dan, untuk menuju ke sana, dia menjanjikan lima strategi ekonomi yang akan mulai diaplikasikan hingga 2024.

Kelima strategi tersebut yakni pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi, serta transformasi ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini