Prediksi Barcelona vs Ferencvaros, Koeman Mainkan Pjanic dari Awal?

Bisnis.com,20 Okt 2020, 21:38 WIB
Penulis: Newswire
Ronald Koeman/Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Liga Champions antara Barcelona vs Ferencvaros di Liga Champions akan berlangsung pada Rabu (20/10/2020) dini hari nanti di Stadion Camp Nou. Pelatih Ronald Koeman disebut akan melakukan lima perubahan dalam susunan pemainnya.

Ronald Koeman disebut akan mempertahankan formasi 4-2-3-1 dalam laga kali ini, namun dia disebut akan melakukan setidaknya lima perubahan susunan pemain.

Di lini belakang, menuru Sport, Koeman akan mencoba menurunkan bek Sergino Dest di sisi kanan untuk menggantikan Sergi Roberto, sementara Junior Firpo akan beroperasi di sisi kiri menggantikan Jordi Alba yang mengalami cedera.

Ronald Koeman juga disebut akan melakukan perubahan di lini tengah dengan memberikan kesempatan kepada Miralem Pjanic bermain. Pjanic akan berduet dengan Frenkie de Jong menggantikan Sergio Busquet yang disimpan di bangku cadangan.

Sejak diboyong dari Juventus pada bursa transfer musim panas lalu, Pjanic memang belum mendapatkan kesempatan bermain sejak awal dan hanya bermain sebagai pengganti dalam empat laga sebelumnya.

Di lini depan, Ronald Koeman disebut masih akan memberi kepercayaan kepada Lionel Messi meskipun si pemain tengah menjadi sorotan karena belum sekali pun mencetak gol dari permainan terbuka musim ini. Messi baru mencetak satu gol lewat titik putih pada laga pembuka Liga Spanyol kontra Villarreal.

Ronald Koeman justru disebut akan membangkucadangkan Antoine Griezmann pada laga pembuka Liga Champions tersebut. Posisi Griezmann diprediksi akan digantikan oleh Trincao atau Pedri. Sementara dua posisi lainnya di lini depan akan tetap menjadi milik Ansu Fati dan Philippe Coutinho.

Berikut prediksi susunan pemain Barcelona vs Ferencvaros:

Barcelona (4-2-3-1): Neto - Junior Firpo, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergino Dest - Frenkie de Jong, Miralem Pjanic - Ansu Fati, Philippe Coutinho, Trincao - Lionel Messi.

Perubahan itu, menurut media Spanyol Sport, dilakukan Ronald Koeman untuk menjaga skuadnya agar tidak mengalami kelelahan. Pasalnya Barcelona akan melakoni laga El Clasico kontra Real Madrid pada akhir pekan mendatang.

Apalagi pekan depan mereka harus menghadapi lawan yang lebih kuat di Liga Champions pekan depan. Barcelona akan terbang ke Turin, Italia, untuk menghadapi Juventus.

Laga Liga Champions antara Barcelona vs Ferencvaros akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 02.00 WIB. Akan tetapi laga ini tak akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini