Hasil La Liga : Sociedad Kuasai Lagi Klasemen, Gusur Real Madrid

Bisnis.com,26 Okt 2020, 07:15 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Real Sociedad menaklukkan Huesca.

Bisnis.com, JAKARTA – Real Sociedad mempertahan posisinya teratas di klasemen sementara La Liga Spanyol, sama dengan ketika sebelum rangkaian pertandingan pekan ketujuh dimulai, setelah menundukkan tamunya Huesca dengan skor telak 4–1.

Dalam pertandingan pekan ketujuh La Liga yang digelar di Reale Arena di San Sebastian di Basque pada Senin (26/10/2020) dini hari WIB, Real Sociedad telah unggul 1–0 saat rehat berkat eksekusi penalti Mikel Oyarzabal pada menit ke-35.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 45 detik, tim promosi Huesca berhasil memasok gol balasan lewat sundulan kepala Rafa Mir.

Namun, Real Sociedad memusnahkan asa tim tamu untuk bangkit dengan menggelontorkan tiga gol tambahan melalui Oyarzabal (54’), Cristian Portu (68’), dan Alexander Isak (75’). Dua gol terakhir dihasilkan dengan memaksimalkan assist David Silva, eks gelandang serang Manchester City.

Dengan tambahan 3 poin, Real Sociedad kembali menguasai posisi teratas klasemen sementara yang sempat diambil alih juara bertahan real Madrid setelah menaklukkan Barcelona dengan skor 3–1 dalam laga El Clasico di Camp Nou.

Perolehan nilai tim asuhan Imanol Alguacil saat ini 14, berjarak 1 poin di depan Real Madrid dan Granada di peringkat kedua dan ketiga.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Huesca turun satu setrip dibandingkan dengan sebelum matchday ketujuh dimulai. Tim besutan Miguel Angel Sanchez alias Michel itu mengisi mengisi setrip ke-17 dengan nilai 5.

Matchday ketujuh La Liga masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Levante menjamu Celta Vigo yang direncanakan digelar pada Selasa (27/10/2020) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pekan ketujuh hingga Senin dini hari WIB: Elche 2 vs Valencia 1; Barcelona 1 vs Real Madrid 3; Osasuna 1 vs Athletic Bilbao 0; Sevilla 0 vs Eibar 1; Atletico Madrid 2 vs Real Betis 0; Valladolid 0 vs Alaves 2; Cadiz 0 vs Villarreal 0; Getafe 0 vs Granada 1; Sociedad 4 vs Huesca 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini