Saham Apple hingga Twitter Berguguran, Wall Street Kembali Jeblok

Bisnis.com,30 Okt 2020, 21:55 WIB
Penulis: Rivki Maulana
Lambang Nasdaq Market Site di Times Square, New York/ Bloomberg - Demetrius Freeman

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa saham Amerika Serikat anjlok pada awal perdagangan hari ini, Jumat (30/10/2020), dipicu aksi jual saham-saham teknologi yang mencetak penurunan kinerja. 

Dilansir dari Bloomberg, indeks Nasdaq Composite memimpin pelemehan setelah kinerja iPhone besutan Apple Inc dan pertumbuhan pengguna Twitter Inc meleset dari perkiraan.

Indeks Nasdaq Composite terkoreksi 2,42 persen pada pukul 21.41 WIB atau 10.41 pagi Waktu New York. Indeks S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average juga terkoreksi masing-masing 1,37 persen dan 1,46 persen.

Secara khusus, koreksi indeks S&P 500 sudah mencapai 6 persen secara mingguan.

Saham-saham teknologi berguguran setelah mencetak rekor kenaikan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Hal ini menambah volatilitas di pasar saham menjelang pemilihan presiden AS pada pekan depan.

Bursa saham global berada di jalur penurunan mingguan terburuk sejak maret karena sejumlah negara menerapkan lockdown. Di samping itu, pembahasan stimulus di AS yang mandek membuat Wall Street makin terjerembab.

"Hari ini mengingatkan kita betapa pasar bisa berubah sangat cepat," ujar Yousef Abbasi, ahli strategi pasar global di StoneX.

Berikut perkembangan pasar terkini :

Saham

Mata Uang

Obligasi

Komoditas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rivki Maulana
Terkini