WNI Terpapar Covid-19 di Luar Negeri Bertambah 5 Orang, 12 Sembuh

Bisnis.com,31 Okt 2020, 13:12 WIB
Penulis: Oktaviano DB Hana
Ilustrasi - Sampel darah yang terindikasi positif Virus Corona./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri melaporkan kenaikan jumlah warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang terpapar Covid-19, Sabtu (31/10/2020).

Akun Twitter @Kemlu_RI melaporkan ada penambahan 5 orang WNI yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dua di antaranya berdomisili di Australia, sedangkan dua WNI berdomisili di Belgia. Satu tambahan kasus positif Covid-19 berasal dari WNI yang tinggal di Timor Leste.

Pada periode yang sama, Kemenlu melaporkan ada tambahan 12 kasus sembuh dengan 7 WNI di antaranya berdomisili di Australia. Dua kasus sembuh dilaporkan dari WNI di Belgia, sedangkan 3 kasus sembuh dari Covid-19 lainnya masing-masing berasal dari WNI di Yordania, Finlandia dan Kuwait.

Dengan penambahan lima kasus baru, maka total kasus WNI di luar negeri yang terpapar Covid-19 menjadi 1.699 orang. Dari jumlah WNI yang terpapar Covid-19 di luar negeri itu, 1.244 WNI telah dinyatakan sembuh dari virus Corona, 154 orang meninggal dan 301 WNI masih dalam perawatan.

“Tambahan WNI sembuh dari Covid-19 di Australia, Yordania, Finlandia, Belgia, dan Kuwait,” demikian unggahan Kemenlu di Twitter.

Dengan adanya penambahan tersebut, maka persentase kesembuhan WNI pada hari ini menjadi 73,2 persen.

Hingga saat ini, kasus positif Covid-19 WNI di luar negeri tertinggi berada di Arab Saudi yaitu mencapai 268 WNI. Kemudian, disusul Malaysia dengan jumlah kasus positif Covid-19 dilaporkan terjadi pada 168 WNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Oktaviano DB Hana
Terkini