Konten Premium

Rebound IHSG di Bawah Bayang-bayang Pilpres AS

Bisnis.com,02 Nov 2020, 09:39 WIB
Penulis: M. Nurhadi Pratomo & Annisa Margrit
Pekerja melintas di depan layar elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (12/8/2020)./Bisnis-Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020 akan digelar pada 3 November. Ketatnya persaingan antara Donald Trump dan Joe Biden tidak hanya berpengaruh terhadap kinerja saham di Negeri Paman Sam, tetapi juga membuat was-was pelaku pasar modal Indonesia.

Bloomberg melansir Sabtu (31/10/2020), Wall Street kembali jeblok dipicu oleh aksi jual saham-saham teknologi. Kontraksi dalam sepekan terakhir menjadi penurunan mingguan terbesar sejak Maret 2020, setelah pendapatan dari perusahaan teknologi terbesar mengecewakan investor yang khawatir perlambatan ekonomi akan menggerus laba. 

Indeks Nasdaq 100 turun sekitar 2,6 persen setelah realisasi penjualan iPhone dari Apple Inc. dan pertumbuhan pengguna Twitter Inc. berada di bawah ekspektasi. Indeks S&P 500 juta terkoreksi 5,6 persen, sekaligus menjadi kerugian terburuk dalam sepekan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini