Konten Premium

Biden vs Trump dan Potensi Investasi Amerika Serikat ke Indonesia

Bisnis.com,02 Nov 2020, 15:42 WIB
Penulis: Asteria Desi K. & Yustinus Andri
Foto kombinasi memperlihatkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan kandidat presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, berbicara selama debat pertama mereka dalam rangka kampanye presiden 2020, yang berlangsung di kampus Cleveland Clinic-Case Western Reserve University di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, 29/9/2020. ANTARA/REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam hitungan hari Amerika Serikat akan menggelar pemilihan presiden untuk masa jabatan 2021-2024. Donald Trump dan Joe Biden akan beradu untuk memenangkan dukungan publik.

Sejumlah pengamat pun menilai, kendati tidak memiliki dampak langsung terhadap Indonesia, hasil pemilu Presiden AS akan tetap memberikan pengaruh ke Tanah Air. Salah satunya terkait dengan laju investasi atau penanaman modal asing (PMA) dari negara Paman Sam.

Seperti diketahui, Biden dan Trump dalam kampanye mereka mempertarungkan rencana kebijakan perpajakan masing-masing. Biden dalam hal ini lebih mendorong diberlakukannya pajak tinggi untuk korporasi dan masyarakat berpendapatan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini