Konten Premium

Pilah-pilih Pasukan Tim Ekonomi Joe Biden-Kamala Harris, Siapa Saja Mereka?

Bisnis.com,09 Nov 2020, 18:22 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Joe Biden dan Kamala Harris bergandengan tangan ketika menerima nominasi dari Partai Demokrat untuk mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2020 di Wilmington, Delaware, AS, Kamis (20/8/2020)./Bloomberg-Stefani Reynolds

Bisnis.com, JAKARTA — Tidak butuh waktu lama bagi Joseph Robinette Biden Jr. alias Joe Biden untuk memaparkan fokusnya selama 4 tahun ke depan, pascakemenangan dalam hitung cepat Pemilihan Presiden AS 2020, Minggu (8/11/2020).

Di hadapan sorot kamera yang mewakili harapan ratusan juta penduduk AS, Biden mengucapkan komitmennya untuk menjadi pelindung Negeri Paman Sam dan memperbaiki segala kekacauan yang terjadi dalam beberapa tahun belakangan. Selain mengedepankan aspek kesehatan, soal lain yang menjadi prioritas utamanya adalah memulihkan perekonomian negara yang porak poranda diguncang krisis akibat pandemi Covid-19.

Tahun ini, AS memang kembali jatuh ke dalam resesi. Produk Domestik Bruto (PDB) mereka terkontraksi 32,9 persen pada kuartal II/2020, jauh lebih dalam dari kontraksi kuartal sebelumnya yang sebesar 5 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini