Persediaan Gula di Sulut 9.078 Ton, Cukup untuk Nataru

Bisnis.com,17 Nov 2020, 07:43 WIB
Penulis: Newswire
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, MANADO - Kepala Perum Bulog Divre Sulawesi Utara Gorontalo (Sulutgo) Eko H Kuncahyo mengatakan stok gula pasir di Sulut melimpah dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang mulai meningkat jelang perayaan Natal dan tahun baru di daerah tersebut.

"Harus diakui konsumsi gula pasir pasti meningkat jelang Natal dan tahun baru, sehingga kami siapkan stok cukup banyak, guna memenuhi permintaan masyarakat," kata Eko, di Manado, Selasa (17/11/2020).

Dia mengatakan saat ini stok gula pasir di gudang Bulog Sulutgo mencapai 9.078 ton, yang tersebar di gudang Bulog Bitung sebanyak 6.310 ton, di wilayah kepulauan sebanyak 2.668 ton dan di Gudang Bolmong sebanyak 100 ton.

Selain itu, pasokan gula pasir ini dibutuhkan untuk menjaga stabilitas harga agar tidak terlalu mengalami kenaikan terlalu tinggi dan menyumbang laju inflasi.

Eko memastikan Bulog sangat terbuka bagi masyarakat dan pedagang yang ingin membeli gula pasir tersebut karena akan tersedia di pasar murah maupun Rumah Pangan Kita (RPK).

"Kami juga menjual di Rumah Pangan Kita (RPK), pasar swalayan, dan secara komersial, namun dengan harga yang sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET)," katanya.

Saat ini, Bulog hanya menerima perintah penugasan yang insidental dari pemerintah, salah satunya untuk gula pasir, yang artinya penugasan ini tidak kontinyu atau bersifat kondisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Miftahul Ulum
Terkini