Latihan Timnas U-19 Terus Dipantau Shin Tae-yong

Bisnis.com,21 Nov 2020, 19:54 WIB
Penulis: Newswire
Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia /PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 13 November lalu. Mereka terus diasah kemampuannya dengan dipantau pelatih Shin Tae-yong secara virtual.

Pemusatan latihan di Jakarta ini akan berlangsung hingga mereka berangkat ke luar negeri untuk TC berikutnya. David Maulana dan rekan-rekannya menginap di Hotel Fairmont, Jakarta, tak jauh dari Stadion Madya, Gelora Bung Karno Senayan, tempat mereka berlatih.

Asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto mengatakan para pemain terus mengalami perkembangan yang positif setiap harinya. Namun, kata dia, masih ada beberapa pemain yang kondisinya belum maksimal.

"Pemain dalam kondisi baik meski ada beberapa yang cedera. Secara keseluruhan pemain terus berjuang keras dan menunjukkan progres yang baik setiap harinya," Nova seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Sabtu (21/11/2020).

Timnas U-19 menjalani menu latihan dengan intensitas tinggi. Setiap hari, mereka berlatih sebanyak tiga kali.

Pada pagi hari, para pemain mendapat latihan strength endurance dengan naik turun tangga dan skipping.

Kemudian, sore hari, mereka berlatih permainan atau teknik dengan bola di lapangan Stadion Madya. Latihan itu bertujuan meningkatkan level fisik pemain.

Selanjutnya, pada malam hari, mereka berlatih di gym untuk meningkatkan kekuatan serta massa otot.

"Sesuai materi latihan dari coach Shin Tae-yong fokus selama pekan ini adalah mempertahankan serta meningkatkan level endurance pemain," kata Nova.

Ia menambahkan, "Selain itu, melihat mental pemain dalam melaksanakan latihan yang diberikan. Jadi pemain harus selalu siap dan kerja keras."

Pemusatan latihan timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini