Perkuat Ekonomi Desa, Semen Tonasa Galakkan Program Pemberdayaan Masyarakat  

Bisnis.com,21 Nov 2020, 20:48 WIB
Penulis: Sitti Hamdana R
Manajemen PT. Semen Tonasa menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi operasional perusahaan/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - PT. Semen Tonasa secara berkesinambungan melaksanakan program-program pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan dan pembinaan forum desa yang berada di sekitar lokasi operasional perusahaan.

Kepala Biro CSR PT. Semen Tonasa Harun Diming mengatakan bahwa program-program yang digalakkan tersebut merupakan upaya korporasi untuk mendukung peningkatan roda ekonomi masyarakat yang bermukim di desa setempat.

“Program hari ini adalah  sebagai wujud dari program CSR Tonasa Bersaudara, untuk itu diharapkan bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga bisa memberikan peningkatan kualitas hidup bagi masyarakat khususnya bagi penerima manfaat,” kata Harun Daming, Sabtu (21/11/2020).

Selain itu pihaknya kita juga telah menyerahkan bantuan sarana toilet umum di lokasi Taman Musafir.

Kepala Biro Humas Semen Tonasa Said Chalik menyampaikan bahwa program- program pemberdayaan akan membentuk kemandirian masyarakat secara berkelanjutan.

Sementara itu, Hamidah (55 tahun) ibu rumah tangga salah satu penerima bantuan bedah rumah, sangat bersyukur atas adanya bantuan ini.

Ia menuturkan bahwa disaat musim penghujan seperti sekarang ini, selalu merasa was-was karena rumahnya sudah pasti akan kemasukan air disebabkan banyaknya atap rumah yang bocor.

“Namun dengan adanya bantuan bedah rumah ini saya merasa bahagia dan sudah tidak diliputi lagi perasaan was-was pada saat hujan. Terima kasih buat PT Semen Tonasa atas bantuan ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Amri Nur Rahmat
Terkini