Darma Mangkuluhur Hutomo, Sang Penerus Bisnis Tommy Soeharto

Bisnis.com,23 Nov 2020, 11:41 WIB
Penulis: Nirmala Aninda
Darma Mangkuluhur Hutomo

Bisnis.com, JAKARTA -- Datang dari keluarga wirausaha, Darma Mangkuluhur Hutomo, putra sulung Tommy Soeharto dengan Ardhia Pramesti Regita Cahyani, kini mencoba peruntungannya di dunia bisnis seperti sang ayah.

Darma, 22 tahun, belum lama ini disertakan dalam daftar The Prestige 40 Under 40 tahun 2020 berkat prestasinya.

Sejak kecil, Darma diketahui menggeluti hobi balap yang kemudian membawanya menjadi juara di 2012 Asian Open Karting Championship pada usia 14 tahun.

Dia terjun ke dunia balap pada 2008 melalui Humpuss Junior Racing Team yang dikelola oleh pembalap Moreno Soeprapto.

Adapun, di tengah kesibukan menyelesaikan pendidikan S1-nya di Barcelona, Darma ternyata juga merintis bisnis restoran dan lounge ala Spanyol yang diberi nama Boca Rica Tapas Bar & Lounge.

Darma bersama Tommy Soeharto dan adiknya saat liburan ke Prancis

Bisnis yang dia mulai sejak 2018 ini cukup sukses dan dikenal sebagai tapas bar untuk kalangan elit ibu kota.

Inspirasi dari hidangan dan budaya kuliner khas Spanyol itu dia bawa ke Jakarta namun tetap dengan cita rasa yang cocok di lidah orang Indonesia.

Berlokasi di Crowne Plaza Hotel Jakarta, Mangkuluhur City, kompleks elit milik Tommy Soeharto, pengunjungnya merupakan orang-orang penting dari kalangan sosialita, artis, expat, dan pebisnis.

Darma lebih banyak menghabiskan waktunya tumbuh di Singapura bersama sang ibu dan menempuh pendidikan tinggi di Spanyol.

Setelah lulus kuliah pada 2019, dia kini menetap di Indonesia dan seperti anak konglomerat pada umumnya, Darma turut ambil andil dalam usaha keluarga.

Dia mendapatkan tugas untuk meneruskan bisnis properti milik Tommy dan menjadi komisaris di PT Wisma Purnayudha Putra.

Darma bersama ibunya Tata Cahyani saat liburan ke Italia

Diketahui, salah satu proyek yang akan ditanganinya adalah pembangunan rumah murah dalam proyek kolaborasi dengan pengusaha asal Dubai, Uni Emirat Arab.

Selain berbisnis dan meneruskan usaha keluarga, kesibukannya yang lain adalah travelling. Melalui akun instagramnya dia kerap membagikan potret dari momen liburannya di berbagai destinasi dari keliling Indonesia hingga Eropa.

Darma adalah anak sulung dari Tommy Soeharto dan Tata Cahyani. Dia memiliki satu orang adik perempuan bernama Gayanti Hutami.

Darma bersama adiknya Gayanti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini