Penggemar Kuliner, Melonpan Roti Khas Jepang Sudah Hadir di Bandung

Bisnis.com,26 Nov 2020, 12:50 WIB
Penulis: Wisnu Wage Pamungkas
Melonpan sebuah kudapan berupa roti khas dan paling digemari di Jepang./Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG — Ragam dan pilihan kuliner di Kota Bandung kini semakin berwarna. Sebuah brand pastry asal Kota Bandung dengan nama Pastry Chef kini menghadirkan melonpan sebuah kudapan berupa roti khas dan paling digemari di Jepang.

Dengan bentuk yang menyerupai buah melon dan warna hijau yang menyegarkan, roti ini sangat menarik untuk dijadikan cemilan teman kopi atau pengganjal perut untuk menunda lapar.

Harry Dwijaya sebagai pemilik dari Pastry Chef menyampaikan bahwa ide awal untuk membuat melonpan berasal pada kegemarannya akan manga/komik dan anime Jepang.

“Melonpan ini sering banget dimakan sama tokoh manga atau anime, bahkan ini tuh di jepangnya terkenal dengan sebutan roti Dorami, karena memang makanan favorit Dorami (adiknya Doraemon),” ujar Harry Dwijaya, yang juga merupakan pemilik dari brand liquid vape jrx brew, Kamis (26/11/2020).

Dia juga menyampaikan bahwa dengan hadirnya Melonpan juga bisa membuktikan kreativitas anak muda Bandung di bidang kuliner. Menurutnya saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini bisa memunculkan ide-ide kreatif dan produktif di sektor kuliner.

“Selama sebulan ini melonpan akan dibagikan secara gratis setiap hari, di tempat-tempat yang strategis di Kota Bandung, atau buat teman-teman yang ingin mencoba, juga bisa DM ke Instagram @pastrychef.official,” katanya.

Melonpan sendiri dibandrol seharga Rp13.000. Harry mengaku untuk sementara tidak membuka layanan toko offline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ajijah
Terkini