Wagub DKI Jakarta Positif Covid-19, Gubernur Anies Dipastikan Sehat

Bisnis.com,30 Nov 2020, 17:12 WIB
Penulis: Nyoman Ary Wahyudi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada wartawan saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). /Antara-Hafidz Mubarak A.

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan dalam keadaan sehat setelah wakilnya Ahmad Riza Patria dinyatakan terinfeksi Covid-19 pada Jumat (27/11/2020).

Kabar itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti seusai menghadiri rapat pimpinan bersama Anies di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (30/11/2020). “Pak gubernur sehat, barusan rapat sehat,” kata Widyastuti.

Setelah Ariza dinyatakan terinfeksi Covid-19, dia mengatakan, pihaknya langsung melakukan penelusuran kepada setiap orang yang sempat kontak erat selama dua pekan terakhir.

“Pak Gubernur pasti, kita sering lakukan tes Covid-19 juga. Beliau kan sering ketemu menteri tertentu dan presiden kan harus selalu tes,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza menuturkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan dua kali tes usap atau swab pada pekan ini.

Berdasarkan keterangan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ariza sempat melakukan tes usap pada Kamis (26/11/2020) dengan hasil negatif. Hanya saja, hasil tes usap yang kedua menunjukkan hasil positif Covid-19 pada Jumat (27/11/2020).

“Meskipun hasil testing pada Jumat kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap,” kata Ariza melalui keterangan tertulis pada Minggu (29/11/2020).

Menurut pihak Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ariza terinfeksi Covid-19 dari kontak erat dengan salah seorang staf pribadinya yang tertular Covid-19 dari klaster keluarga terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Oktaviano DB Hana
Terkini