Konten Premium

Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia, KAEF dan INAF Siap Tancap Gas?

Bisnis.com,07 Des 2020, 05:00 WIB
Penulis: M. Nurhadi Pratomo
Petugas kesehatan menunjukan vaksin saat simulasi uji klinis vaksin COVID-19 di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020). Simulasi tersebut dilakukan untuk melihat kesiapan tenaga medis dalam penanganan dan pengujian klinis tahap III vaksin COVID-19 produksi Sinovac kepada 1.620 relawan./ANTARA FOTO-M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA — Holding BUMN Farmasi, yang beranggotakan PT Bio Farma (Persero) selaku induk serta PT Kimia Farma  Tbk. (KAEF) dan PT Indofarma Tbk. (INAF), menjalankan tugas pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi untuk penanggulangan pandemi Covid-19.

Pesawat PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) berjenis Boeing 777-300ER mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Minggu (6/12/2020) malam. Maskapai BUMN itu membawa 1,2 juta dosis vaksin Sinovac dari China ke Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menyampaikan pernyataan resmi. Menurutnya, vaksin itu merupakan jenis yang diuji klinis di Bandung sejak Agustus 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Nurhadi Pratomo
Terkini