IHSG Rentan Koreksi, Rekomendasi Saham BSDE hingga SMGR

Bisnis.com,10 Des 2020, 07:46 WIB
Penulis: Dwi Nicken Tari
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk./bsdcity.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Reliance Sekuritas Indonesia memperkirakan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini, Kamis (10/12/2020), berpotensi melemah karena indikator teknikal berada pada area jenuh jual.

Kepala Riset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal IHSG menguat meskipun candlestick membentuk pola northern star dengan potensi terkoreksi.

Selanjutnya, indikator stochastic dead-cross pada area overbought dengan indikator RSI yang bergerak cukup tinggi. Indikator MACD menjenuh dengan peluang cross over dengan signal line.

“Sehingga secara teknikal IHSG rentan terjadi tekanan dengan support resistance 5908–5970,” tulis Lanjar dalam riset harian, Kamis (10/12/20202).

Adapun, Reliance Sekuritas merekomendasikan sejumlah saham berikut untuk dicermati hari ini yakni ASRI, BSDE, CPIN, KLBF, MAPI, dan SMGR.

Pada akhir perdagangan Selasa (8/12/2020), IHSG menguat tipis 0,23 persen menjadi 5.944.

Indeks saham sektor konsumer memimpin penguatan sebesar 1,64 persen dan saham sektor tambang naik 1,11 persen. Di sepanjang hari perdagangan, investor asing mencatatkan aksi jual bersih atau net sell senilai Rp741,58 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini