Konten Premium

Pedasnya Kritikan Ahok vs Proyek Gasifikasi Batu Bara Pertamina

Bisnis.com,10 Des 2020, 09:30 WIB
Penulis: Finna U. Ulfah, M. Ridwan & Annisa M.
Aktivitas pengisian truk tangki untuk distribusi bahan bakar minyak (BBM) di Depo BBM Pertamina di Plumpang, Jakarta, Senin (4/5/2020)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) rupanya tak mau ketinggalan ikut serta dalam keriuhan proyek gasifikasi batu bara, dibuktikan dengan menandatangani kerja sama dengan sejumlah perusahaan energi. Kemitraan tersebut diteken hanya beberapa hari setelah Basuki Tjahaja Purnama mengkritik program pemerintah itu.

Pada Senin (7/12/2020), Pertamina meneken kerja sama strategis gasifikasi batu bara dengan PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) dan PT Indika Energy Tbk. (INDY). Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan program tersebut merupakan upaya perusahaan untuk mengembangkan energi alternatif dengan bahan baku yang banyak terdapat di Indonesia, sekaligus mengurangi impor LPG.

Dalam kemitraan tersebut, dia menekankan pentingnya penerapan teknologi yang tepat sehingga dapat mengurangi dampak lingkungan yang dikhawatirkan dari penggunaan batu bara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini