Konten Premium

Menguak Tabir di Balik Transaksi Jumbo Saham Bank Jago (ARTO)

Bisnis.com,15 Des 2020, 07:45 WIB
Penulis: Rivki Maulana
Logo PT Bank Jago Tbk. Bank ini dahulu bernama PT Bank Artos Indonesia Tbk. Setelah pemegang saham baru masuk, bisnis model bank diubah dengan fokus melayani segmen menengah dan mass market dan bertumpu pada teknologi digital./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pergerakan saham PT Bank Jago Tbk. benar-benar bikin melongo. Dalam sebulan total transaksi saham bank berkode ARTO ini hampir menembus Rp3 triliun dan sebagian besar terjadi di pasar nego. Transaksi jumbo ini mengungkit rumor yang sudah berhembus sejak tahun lalu ; Gojek bakal menjadi pemegang saham bank ini.

Pada perdagangan hari ini, saham Bank Jago menguat 390 poin atau 11,78 persen ke posisi 3.700. Berdasarkan data RTI, total perdagangan saham mencapai 1,6 juta lembar dengan nilai transaksi Rp5,7 miliar. Tidak ada yang aneh dan tidak menarik perhatian sama sekali transaksi sekecil itu.

Tapi, transaksi di pasar negosiasi cukup bikin melongo. Setelah dikurangi transaksi di pasar reguler, total terdapat transaksi sebanyak 451,8 juta lembar dengan nilai transaksi Rp524,5 miliar. Transaksi ini dilakukan oleh investor domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rivki Maulana
Terkini