Jadwal Bundesliga : Munchen vs Wolfsburg, Leverkusen ke Koln

Bisnis.com,15 Des 2020, 14:46 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Ujung tombak Bayer 04 Leverkusen Lucas Alario, top skor klub dengan telah menjaringkan 8 gol./Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bundesliga, kompetisi level paling atas dalam sistem sepak bola Jerman, segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-12 pada pertengahan pekan ini.

Klasemen sementara dipimpin oleh Bayer 04 Leverkusen dengan koleksi nilai 25, berjarak hanya 1 angka dari juara bertahan Bayern Munchen yang menempati peringkat kedua klasemen sementara.

Munchen sebelumnya memimpin klasemen, tetapi hasil imbang di dua pertandingan terakhir membuat posisi klub Bavaria tersebut melorot, sedangkan pada saat bersamaan Leverkusen selalu menang.

Jadwal pekan ke-12 membuka kemungkinan Leverkusen memperbesar jarak nilai dengan Munchen. Hal itu disebabkan Munchen harus meladeni Wolfsburg, peringkat keempat yang belum terkalahkan.

Di sisi lain, Leverkusen, yang juga belum terkalahkan sepanjang Bundesliga musim ini, hanya akan bertemu dengan tim papan bahwa Koln, yang tengah terdampar di peringkat ke-15 klasemen sementara.

Meski hanya menghadapi tim yang terancam masuk zona degradasi, Leverkusen, yang ditangani pelatih asal Belanda Peter Bosz, tetap harus waspada, karena Koln tidak terkalahkan dalam tiga laga liga terakhir.

Koln mencatat dua kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir, satu di antaranya bahkan mereka raih ketika berhadapan dengan runner-up musim lalu, Borussia Dortmund, dan itu terjadi di kandang lawan.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-12 (dalam WIB):

Rabu, 16 Desember:

00:30   Eintracht Frankfurt vs Borussia Monchengladbach

02:30   Hertha Berlin vs Mainz 05

02:30   Werder Bremen vs Borussia Dortmund

02:30   Stuttgart vs Union Berlin

Kamis, 17 Desember:

00:30   Schalke 04 vs Freiburg

02:30   Bayern Munchen vs Wolfsburg

02:30   Hoffenheim vs RB Leipzig

02:30   Koln vs Bayer Leverkusen

02:30   Arminia Bielefeld vs Augsburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini