Jadwal Piala Liga : Arsenal vs ManCity, Everton vs MU

Bisnis.com,22 Des 2020, 18:54 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Manchester City juara Piala Liga musim 2019-2020./Bein Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Perebutan Piala Liga Inggris (Carabao Cup/EFL Cup segera memasuki rangkaian pertandingan 8 besar atau perempat final.

Dari delapan kontestan perempat final, enam di antaranya merupakan tim Liga Primer Inggris yakni juara bertahan Manchester City, Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, Everton, dan Newcastle United.

Dua tim lainnya adalah kontestan Championship, kompetisi kasta kedua dalam sistem sepak bola Inggris, yakni Brentford dan Stoke City.

Brentford melaju ke 8 besar setelah di babak 16 besar menundukkan Fulham 3–0, sedangkan Stoke melaju setelah mengatasi runner-up Piala Liga musim lalu Aston Villa 1–0.

Berikut jadwal lengkap pertandingan babak perempat final (dalam WIB):

Rabu, 23 Desember:

00:30   Brentford vs Newcastle United

03:00   Arsenal vs Manchester City

Kamis, 24 Desember:

00:30   Stoke City vs Tottenham Hotspur

03:00   Everton vs Manchester United

Manchester City merupakan juara bertahan setelah di final musim lalu menundukkan Aston Villa dengan skor tipis 2–1.

Liverpool merupakan juara terbanyak kejuaraan yang memiliki nama asli English Football Cup (EFL) ini yakni delapan kali, terakhir pada 2012 setelah menang adu penalti versus Cardiff City. Pada musim ini langkah Liverpool dihentikan Arsenal di 16 besar melalui adu penalti.

Manchester City menjuarainya tujuh kali, diikuti Aston Villa, Chelsea, dan Manchester United masing-masing lima kali, kemudian Tottenham Hotspur dan Nottingham Forest masing-masing empat kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini