IHSG Siap Ngebut, Simak-saham Ini Berpotensi Mendulang Cuan

Bisnis.com,11 Jan 2021, 05:00 WIB
Penulis: Finna U. Ulfah
Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/11/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal kembali menguat pada perdagangan hari ini, Senin (11/1/2021). Saham APLN hingga SMGR menjadi rekomendasi saham Binaartha Sekuritas.

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama mengatakan berdasarkan rasio fibonacci, level support IHSG pada perdagangan esok diperkirakan berada di level 6.157,11.  Adapun level resistance diproyeksi di level 6.322,67,

Di samping itu, berdasarkan indikator moving average convergence divergence (MACD), indeks telah membentuk pola golden cross di area positif. Sementara itu, Stochastic maupun RSI mulai bergerak ke atas menuju ke area overbought. 

“Di sisi lain, terlihat beberapa pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat,” ujarnya dalam laporan riset harian, Senin (11/1/2021).

Sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, antara lain sebagai berikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rivki Maulana
Terkini