Balik ke Level Sebelum Pandemi, Begini Prediksi Laju IHSG Hari Ini

Bisnis.com,12 Jan 2021, 04:00 WIB
Penulis: Dwi Nicken Tari
Pengunjung menggunakan ponsel di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di BEI, Jakarta, Selasa (11/6/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal melanjutkan penguatan kendati dalam rentang terbatas pada perdagangan hari ini, Selasa (12/1/2021). Sejumlah saham menjadi rekomendasi kalangan sekuritas.

Berdasarkan data Bloomberg, IHSG ditutup menguat 2 persen ke level 6.382,94 pada perdagangan kemarin, Senin (11/1/2021). Level tersebut sudah lebih tinggi dari posisi IHSg sebelum pandemi virus corona (Covid-19) yang dimulai pada Maret 2020 lalu.

Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta Utama mengatakan berdasarkan rasio fibonacci, level support dan resistance IHSG hari ini diperkirakan berada di 6,322,67 hingga 6.396,68. 

Berdasarkan beberapa indikator dalam analisis teknikal, IHSG diperkirakan bakal melanjutkan tren penguatan. Nafan menjabarkan,indikator moving average convergence divergence telah berhasil membentuk pola golden cross di area positif. Sementara itu, Stochastic maupun RSI telah berada di area overbought

“Di sisi lain, terlihat pola three advancing soldiers candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat,” jelasnya. 

Pada perdagangan hari ini, Binaartha Sekuritas memberikan sejumlah rekomendasi saham. Berikut uraian singkat : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rivki Maulana
Terkini