Konten Premium

Menanti Pemakzulan Trump yang Kedua

Bisnis.com,13 Jan 2021, 14:43 WIB
Penulis: John Andhi Oktaveri
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Ibu Negara AS Melania Trump di Monumen Nasional Penerbangan 93, lokasi jatuhnya United Airlines Flight 93, yang dibajak dalam serangan 11 September, Stonycreek Township, Somerset County, Pennsylvania. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @flotus

Bisnis.com, JAKARTA - Sepekan menjelang berakhirnya periode pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada 20 Januari mendatang, dinamika politik di negara Paman Sam kian memanas.

Apa lagi kalau bukan penyerbuan Gedung Capitol AS oleh ratusan pendukung Presiden Donald Trump pada Rabu (6/1/2021) lalu yang membuat dinamika politik negara itu panas. Bahkan, sulit untuk ditebak.  Insiden berdarah pekan lalu itu telah menelan lima korban tewas, termasuk di antaranya aparat kepolisian.

Tak heran kalau kepemimpinan Trump menjadi sorotan publik, setelah para pendukung setianya masuk dan mengacak-acak ruang parlemen. Sebagaimana  tudingan yang berkali-kali dilemparkan Trump soal kecurangan pemilu, mereka juga meyakini hal yang sama, sehingga melampiaskan kemarahan dengan berupaya menggagalkan pengesahan kemenangan Joe Biden oleh Kongres pada hari itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini