Konten Premium

Rekomendasi Saham Pilihan saat IHSG Jadi Jawara Asean dan Diborong Investor Asing

Bisnis.com,14 Jan 2021, 18:05 WIB
Penulis: Finna U. Ulfah, Lorenzo A. Mahardika, Rinaldi M. Azka
Karyawan di dekat papan elektronik yang menampilkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Kamis (26/3/2020)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Penguatan Indeks Harga Saham Gabungan sepanjang awal tahun ini berhasil mencapai posisi terbaik di Asean serta kedua terbaik di Asia Pasifik. IHSG berpotensi tetap menjadi jawara tahun ini seiring tingginya potensi arus masuk investor asing.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, sepanjang awal tahun ini, IHSG hanya tercatat melemah pada perdagangan Rabu (6/1/2021) sebesar 1,17 persen. Selebihnya, IHSG konsisten terus menghijau dan terakhir ditutup di level 6.435,21 pada akhir perdagangan kemarin, Rabu (13/1/2021).

Sepanjang tahun ini, IHSG sudah meningkat 7,63 persen year to date (ytd). Kenaikan IHSG ini menjadikan pasar modal Indonesia berada di urutan pertama terbaik di Asean, kedua terbaik di Asia Pasifik, dan keempat terbaik di dunia. Di Asia Pasifik, Indonesia hanya kalah dibandingkan dengan Korea Selatan yang bursanya naik 9,56 persen ytd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini