Asyik, DAMRI Layani Rute Jalan-Jalan Yogyakarta-Borobudur

Bisnis.com,14 Jan 2021, 14:56 WIB
Penulis: Fatkhul Maskur
DAMRI. Hadirnya akses transportasi di Kawasan Candi Borobudur ini dapat membantu masyarakat melakukan perjalanan wisata maupun bisnis, serta meningkatkan kembali perekonomian, terutama bidang pariwisata dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). /Kementerian BUMN

Bisnis.com, JAKARTA - DAMRI bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan melayani trayek angkutan antarmoda Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Salah satunya adalah layanan pada rute Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) – Borobudur, dan Malioboro – Borobudur.

"Hal tersebut merupakan bagian dari inovasi DAMRI untuk memperkuat jaringan transportasi darat, sekaligus mendukung peningkatan perekonomian kawasan pariwisata di Yogyakarta dan sekitarnya," seperti dikutip dari siaran pers DAMRI, Kamis (14/1/2021).

Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) ini merupakan kawasan yang memiliki fungsi utama yakni pengembangan pariwisata yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Salah satu yang ditetapkan adalah KSPN Borobudur yang terdapat di Jawa Tengah dan Malioboro yang terdapat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Angkutan antarmoda yang dilayani DAMRI untuk mendukung KSPN tersebut adalah:

DAMRI berharap dengan hadirnya akses transportasi di Kawasan Candi Borobudur, Jawa Tengah, ini dapat membantu masyarakat melakukan perjalanan wisata maupun bisnis, serta meningkatkan kembali perekonomian, terutama bidang pariwisata dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Seluruh operasional DAMRI telah dijalankan menurut standar operasional prosedur (SOP), yang mengedepankan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan. Selain pengaturan dengan jaga jarak penumpang di dalam armada, DAMRI telah memperketat protokol kesehatan lainnya mulai dari wajib penggunaan masker penumpang dan pramudi, mencuci tangan sebelum masuk armada, penyediaan hand sanitizer serta penyemprotan desinfektan pada seluruh armada yang beroperasi.

Selain itu, dalam melakukan aktivitas usaha, DAMRI memberlakukan standar ketat dalam memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan 5K, yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan Penumpang dan Pramudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini