Rusia Segera Ajukan Izin Edar Vaksin Covid-19 Sputnik V ke Uni Eropa

Bisnis.com,15 Jan 2021, 02:15 WIB
Penulis: Newswire
Seorang perawat memperlihatkan sebuah kotak dengan vaksin Rusia Sputnik-V melawan penyakit Covid-19 disiapkan untuk suntikan dalam tahap uji coba pasca-pendaftaran di sebuah klinik di Moskow, Rusia, Kamis (17/9/2020)./Antara-Reutersrn

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Rusia akan mengajukan izin penggunaan darurat untuk vaksin Covid-19 Sputnik V ke Uni Eropa pada Februari tahun ini. 

Dikutip dari Antara, Kamis (15/1/2021), Kepala Dana Investasi Rusia Kirill Dmitriev mengatakan hasil evaluasi uji coba vaksin akan segera diterbitkan dan laporan itu akan memperlihatkan tingkat kemanjuran vaksin yang tinggi.

Ia mengatakan Sputnik V akan diproduksi di tujuh negara. Dmitriev menambahkan otoritas di 9 negara juga kemungkinan akan memberikan izin pemakaian darurat untuk Sputnik V bulan ini.

Sejauh ini, vaksin Covid-19 buatan Rusia itu telah mendapatkan izin penggunaan di Argentina, Belarus, Serbia, dan beberapa negara lainnya.

Rusia, yang saat ini menempati urutan keempat untuk kasus positif Covid-19 terbanyak di dunia, berencana memulai program vaksinasi massal minggu depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Amanda Kusumawardhani
Terkini