Produsen Kudapan Siantar Top (STTP) Siap Bayar Obligasi Rp200 Miliar

Bisnis.com,18 Jan 2021, 13:25 WIB
Penulis: Dwi Nicken Tari
Twistko, salah satu produk PT Siantar Top Tbk. (STTP).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Siantar Top Tbk. mengumumkan kesiapannya untuk membayar surat utang yang akan jatuh tempo senilai Rp200 miliar.

Direktur Utama Siantar Top Agus Suhartanto menjelaskan pihaknya telah menyiapkan dana untuk melunasi Obligasi Seri B PT Siantar Top Tbk. yang akan jatuh tempo pada 12 April 2021.

“Kami sampaikan bahwa perseroan telah menyediakan dana untuk melunasi pokok dan bunga Obligasi Seri B kepada pemegang obligasi,” tulis Agus dalam keterbukaan informasi, Senin (18/1/2021).

Adapun, dana senilai Rp200 miliar untuk pelunasan obligasi jatuh tempo itu telah disediakan dengan penempatan dana di deposito.

Secara terpisah, PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idA+ untuk Obligasi Berkelanjutan I Tahap II Seri B Tahun 2016 PT Siantar Top Tbk. dengan nilai pokok Rp200 miliar.

Pemeringkatan itu berlaku untuk periode 11 Januari 2021 sampai dengan 12 April 2021.

Pefindo menjelaskan efek utang dengan peringkat idA mengindikasikan kemampuan emiten untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang atas efek utang tersebut.

Sedangkan positif setelah peringkat utang menandakan bahwa peringkat yang diberikan relatif kuat dan berada di atas rata-rata kategori yang bersangkutan.

Sementara itu, saham perseroan dengan kode STTP masih tak bergerak pada level Rp9.500 per saham pada pukul 13.04 WIB hari perdagangan Senin (18/1/2021). Kapitalisasi pasar STTP tercatat senilai Rp12,45 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini