Konten Premium

Pembangunan Sirkuit Mandalika Siap Dikebut, Bagaimana Prospek Saham PTPP?

Bisnis.com,18 Jan 2021, 16:10 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Pekerja beraktivitas di dekat logo PT PP Properti Tbk. di Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/5/2020)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Reshuffle Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang dilakukan Presiden Joko Widodo tampaknya bakal menjadi sentimen pendorong kinerja emiten-emiten karya pelat merah. Ini tampak dari isyarat yang dikirim Menparekraf baru Sandiago Uno.

Sejak menduduki jabatan barunya, Sandi yang intensif melakukan kunjungan ke berbagai kawasan pembangunan di sektor pariwisata terus menyuarakan target percepatan pengerjaan sejumlah proyek. Terakhir, pada Sabtu (16/1/2021), eks Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menegaskan komitmen pemerintah untuk segera menuntaskan pembangunan sirkuit balapan dan Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Mandalika, Lombok Tengah.

Pembangunan proyek yang terletak di Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut masuk Destinasi Super Prioritas (DSP), seiring wacana pembangunan sirkuit calon tuan rumah MotoGP 2021, tetapi sempat diragukan lantaran adanya pandemi Covid-19. Kini, seiring mulai memungkinkannya kinerja pembangunan pulih ke intensitas normal, Sandi menjanjikan pembangunan bakal rampung selambat-lambatnya Juli 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini