Konten Premium

'Proxy War' Alibaba vs Tencent vs Sea Group vs Kongsi Standard Chartered di Indonesia

Bisnis.com,18 Jan 2021, 11:05 WIB
Penulis: Tim Bisnis Indonesia
Konsumen melakukan transaksi pembayaran menggunakan aplikasi uang elektronik BJB DigiCash di usaha kuliner dan kopi Warung Pinus, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (4/12/2020)./ANTARA FOTO-Novrian Arbi

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam sebuah pernyataan resmi, Kamis (14/1/2021), Standard Chartered Plc dan Bukalapak mengumumkan kemitraan strategis mereka untuk berkolaborasi di perbankan digital. Bukalapak juga mendapat pendanaan dari Standard Chartered dalam tahapan pendanaan dengan target US$200 juta untuk mendukung ekspansi di Indonesia.

Di blog Bukalapak, disampaikan bahwa dengan didukung oleh nexus, solusi banking-as-a-service dari SC Ventures–sayap investasi dan modal ventura Standard Chartered, e-commerce tersebut bakal bekerja sama dengan Standard Chartered untuk memperluas misi mereka menyediakan akses layanan keuangan yang lebih baik bagi konsumen di Indonesia.

"Kerja sama perdana kami dengan Bukalapak menegaskan komitmen Standard Chartered Bank untuk memperkuat kehadiran kami di dalam negeri. Kami yakin kemitraan dengan salah satu unikorn pertama dan e-commerce yang unggul di Indonesia ini akan memungkinkan kami untuk menciptakan solusi yang dapat mendorong inklusi finansial di Indonesia," papar Cluster CEO, Indonesia & ASEAN Markets (Australia, Brunei & the Philippines) Standard Chartered Andrew Chia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini