Konten Premium

Siap Bantu Distribusi Vaksin Covid-19, Bagaimana Prospek Saham Campina (CAMP)?

Bisnis.com,20 Jan 2021, 18:23 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Direksi dan manajemen PT Campina Ice Cream Industry Tbk. (CAMP) menjelang Initial Public Offering (IPO) pada 2017./Dok. Campinarn

Bisnis.com, JAKARTA – Sinyal ajakan pemerintah kepada swasta untuk bekerja sama dalam pendistribusian vaksin Covid-19 berupaya ditangkap oleh PT Campina Ice Cream Industry Tbk. (CAMP). Perusahaan konsumer yang bergerak dalam produksi es krim kemasan tersebut menyatakan kesiapan mereka seandainya pemerintah memang membutuhkan bantuan pendistribusian vaksin.

“Kami masih belum dapat ajakan resmi kerja sama dari pemerintah. Tetapi melihat perihal [kerja sama] tersebut untuk jangka waktu ke depan, manajemen akan mendukung pemerintah dalam prgram distribusi vaksin,” papar Sekretaris Perusahaan CAMP Sagita Melati dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Selasa (19/1/2021).

Sebagai perusahaan yang murni mengandalkan es krim sebagai produk jualannya, kesiapan CAMP terkait infrastruktur distribusi rantai pasok dingin (cold-chain) tak perlu dipertanyakan. Mengutip laporan tahunan perusahaan, saat ini, Campina memiliki setidaknya 61 titik distribusi di 34 provinsi Indonesia dengan jumlah mesin pendingin ribuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini