Hasil Toyota Thailand Open: Lawan Ganda Inggris, Ahsan/Hendra ke Semifinal?

Bisnis.com,21 Jan 2021, 19:37 WIB
Penulis: Newswire
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mantap melangkah ke babak perempat final Toyota Thailand Open 2021 setelah mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, pada babak kedua, Kamis (21/1/2020/1).

Dalam perang saudara yang berlangsung selama 30 menit di Impact Arena, Bangkok, unggulan kedua Ahsan/Hendra menyudahi laga dengan skor kembar 21-18, 21-18.

Ini menjadi kemenangan kedua dari total dua pertemuan Ahsan/Hendra dengan Pramudya/Yeremia. Pertemuan pertama terjadi di babak pertama Yonex Thailand Open pekan lalu saat pasangan berjuluk The Daddies itu juga menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-19.

Gim pertama diawali dengan kedua pasangan terlibat adu kejar poin. Namun menjelang interval, Ahsan/Hendra mampu mengontrol jalannya pertandingan sehingga unggul 11-9 sebelum jeda.

Penampilan yang apik dari pasangan peringkat kedua dunia itu mampu dipertahankan seusai jeda. Meski sempat diimbangi pada keudukan 16-16, 17-17, Ahsan/Hendra akhirnya berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Pertarungan perolehan poin berlangsung lebih mudah bagi Ahsan/Hendra saat memasuki gim kedua. Mereka terus memimpin hingga unggul 11-9 saat interval.

Pramudya/Yeremia berupaya membalas untuk mengikis selisih jarak. Margin memang hanya terpaut dua hingga tiga poin, namun Ahsan/Hendra tak sekali pun memberikan kesempatan kepada Pramudya/Yeremia untuk mengambil alih momentum.

Pramudya/Yeremia pada akhirnya kembali harus mengakui keunggulan seniornya itu. Gim kedua tuntas dengan skor sama seperti gim pertama, 21-18.

Atas hasil ini maka Indonesia baru meloloskan dua wakilnya ke perempat final Toyota Thailand Open. Selain Ahsan/Hendra, sebelumnya sudah ada ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hafiz/Gloria berhasil memenangi laga melawan wakil Kanada Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu dengan skor 21-17, 21-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini