IHSG Siap Rebound, Cek Rekomendasi Saham MNCN hingga SMGR 

Bisnis.com,28 Jan 2021, 05:00 WIB
Penulis: Dwi Nicken Tari
Pengunjung beraktivitas didepan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (27/1/2021).Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan hari ini, Kamis (28/1/2021). Indeks diramal bangkit setelah terpuruk dalam lima sesi terakhir.

Kemarin, IHSG ditutup melemah 0,5 persen ke level 6.109,17. Secara kumulatif, dalam lima perdagangan terakhir, IHSG sudah melemah 4,98 persen dan menjadi tren bearish paling lama sepanjang tahun ini.

Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta Utama mengatakan berdasarkan rasio fibonacci, level support maupun resistance IHSG pada hari ini diperkirakan berada di 6.064,55 hingga 6.195,15. 

Berdasarkan indikator dalam analisis teknikal, MACD atau moving average convergence divergence telah membentuk pola dead cross di area positif. Sementara itu, stochastic dan RSI atau relative strength index mulai menunjukkan sinyal negatif. 

“Meskipun demikian, terlihat pola hammer candle yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat,” tulisnya dalam laporan riset harian, Kamis (28/1/2021).

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, antara lain sebagai berikut.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rivki Maulana
Terkini