PREMIUM NOTES : Saat Diskon Saham LQ45, Bagaimana Strategi Investasi Saham, Berburu Dividen, Ketika Grup Bakrie Dorong DEWA Tiru BRMS?

Bisnis.com,29 Jan 2021, 07:30 WIB
Penulis: Gajah Kusumo
Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/11/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Koreksi indeks harga saham gabungan (IHSG) beruntun yang terjadi sejak ahir pekan ketiga Januari 2021 memberikan kesempatan bagi para investor untuk melirik emiten berkinerja baik dengan valuasi murah.

Adapun, IHSG yang terus mengalami koreksi perlu dicermati oleh para investor, terutama pemula, agar tidak terjebak dalam kerugian.

Beberapa bulan terakhir, investasi di pasar modal makin digemari oleh generasi milenial yang mengincar keuntungan ataupun untuk mempersiapkan rencana di hari tua. Apa strateginya?

1. Diskon Saham LQ45 Murah Saat IHSG Koreksi Beruntun, Pilih Mana?

Sederet emiten anggota indeks LQ45 masih menarik dikoleksi kala pergerakan IHSG mengalami koreksi selama lima hari berturut-turut.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bagaimana Strategi 'Main' Saham Saat Pasar Mengalami Koreksi?

Investasi di pasar modal belakangan ini makin digemari oleh generasi milenial yang mengincar keuntungan ataupun untuk mempersiapkan rencana dihari tua.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Pemburu Dividen! Pasar Modal Tawarkan Alternatif Investasi Saham Lewat Urun Dana

Securities crowd funding memberikan mekanisme investor menempatkan modal berupa saham pada perusahaan UKM bertumbuh dengan pencatatan di KSEI sehingga memberikan peluang keuntungan investasi berupa dividen.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Asa Grup Bakrie agar Darma Henwa (DEWA) Meniru Jejak BRMS di Tambang Emas

Grup Bakrie makin agresif di lini pertambangan emas. PT Darma Henwa Tbk. (DEWA) mengikuti jejak PT Bumi Resources Mineral Tbk. (BRMS) dengan mengakuisisi tambang emas di Aceh.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Historia Bisnis: Presiden Bolak-balik Ubah Rezim Kuasa di BUMN

Perubahan peraturan pemerintah tentang pemegang kuasa di BUMN hanya berselang beberapa hari dari satu peraturan ke peraturan lainnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gajah Kusumo
Terkini