Begini Cara Aman Pakai Whatsapp, Telegram, dan Signal

Bisnis.com,29 Jan 2021, 16:40 WIB
Penulis: Ika Fatma Ramadhansari
WhatsApp/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Jutaan pengguna aplikasi Whatsapp ramai-ramai berpindah layanan aplikasi serupa lantaran pengumuman mengenai pembaruan kebijakannya untuk berbagi data dengan Facebook.

Berdasarkan catatan Bisnis, pengaturan kebijakan privasi baru yang awalnya akan mulai diberlakukan Februari mendatang, akhirnya ditunda penerapannya hingga 15 Mei 2021.

Mengutip laman Entrepreneur, Jumat (29/1/2021), pindahnya para pengguna ke aplikasi lain seperti Telegram, Signal, dan lainnya, tidak serta merta membuat aplikasi-aplikasi tersebut dapat diandalkan dalam keamanan privasi.

Hal ini dikarenakan Anda juga perlu turut andil mengubah keamanan tertentu untuk melindungi informasi Anda dengan lebih baik, begitu halnya dengan Whatsapp.

"WhatsApp masih dapat digunakan... Namun, perlu mengubah konfigurasi mendasar agar tetap aman," ungkap Zak Doffman, pakar keamanan siber dikutip Jumat (29/1/2021).

Berikut cara melindungi privasi Anda pada aplikasi WhatsApp, Telegram, Signal menurut Doffman dikutip dari Entrepreneur:

1. WhatsApp

2. Telegram

3. Signal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Muhammad Khadafi
Terkini
'