Ekspansi Bisnis, Bank Riau Kepri Tambah Kantor Kas Saat Pandemi

Bisnis.com,01 Feb 2021, 22:24 WIB
Penulis: Arif Gunawan
Bank Riau Kepri menambah kantor kas di kantor Wali Kota Pekanbaru/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU-- PT Bank Riau Kepri kini hadir lebih dekat dengan nasabahnya, yakni dengan menghadirkan pelayanan Kantor Kas Bank Riau Kepri di Komplek Perkantoran Wali Kota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya.

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andri Buchari menjelaskan kantor kas ini menjadi Kantor Bank Riau Kepri yang ke-169. Proses peresmian berlangsung sederhana dengan mengikuti protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Dia menegaskan bahwa pihaknya akan terus memperluas akses kantor serta meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Apalagi Bank Riau Kepri segera konversi menjadi Bank Syariah. 

"Saat ini kami terus menggesa proses konversi Bank Riau Kepri menjadi Bank Syariah, langkah ini seiring dengan rencana mewujudkan halal tourism yang digagas Wali Kota Pekanbaru. Kami berharap dukungannya agar bisa terus memberi layanan perbankan terbaik bagi masyarakat," ujarnya dalam siaran pers Senin (1/2/2021).

Menurutnya, proses konversi ini sesuai amanat dari pemegang saham Bank Riau Kepri pada 2019. Dia menyebut layanan syariah akan mendukung visi dan misi pemerintah yang menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah.

Selain itu dengan langkah konversi, pihaknya juga tetap akan membuka ruang investasi dan memajukan ekonomi di Kota Pekanbaru.

Tidak lupa pula pada kesempatan itu, Bank Riau Kepri juga menyalurkan dana tanggung jawab sosial senilai Rp250 juta yang ditujukan untuk renovasi gedung Ikatan Masjid Indonesia (Ikmi) Riau. "Dana CSR ini ditujukan untuk program rehabilitasi Gedung Mahligai IKMI Koorwil Riau," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini