Megahnya Masjid Berlafaz Asmaul Husna Buatan Ridwan Kamil

Bisnis.com,05 Feb 2021, 09:12 WIB
Penulis: Mia Chitra Dinisari
Masjid Raya Al Husna buatan Ridwan Kamil

Bisnis.com, JAKARTA - Berlatar belakang sebagai seorang arsitek, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menelurkan beberapa karya arsitektur, salah satunya adalah masjid dengan lafaz Asmaul Husna.

Karyanya itu, dibagikan di akun twitternya @ridwankamil. Dia mengatakan masjid iu dibuatnya sebelum dia menjadi wali kota Bandung.

Masjid itu, bertema asmaul husna dengan tipe kaligrafi kufi yang tegak lurus.

Dia memaparkan, masjid itu berlokasi di Gading Serpong Tangerang. Dari video yang dibagikannya tampak masjid itu terlihat mewah dan elegan dengan dominasi warna hijau tua dan muda dengan kombinasi warna biru.

Lafaz asmaul husna yang ditulis dengan kaligrafi itu terlihat seperti dipahat dalam sebuah kotak-kotak yang dipadukan di dinding masjid bagian luar.

Sementara itu, di bagian dalam didominasi warna broken white cenderung krem. Yang menarik di bagian atas di pojokan masjid, tampak bagian plafon dibuat dengan bentuk bintang dengan dinding kaca di atasnya. Sehingga memudahkan cahaya masuk ke dalam masjid.

"Ada yang kirim video ini dan bertanya. Saya jawab, Masjid Asmaul Husna ini ada di Gading Serpong. Saya desain sebelum jadi Wali kota. Temanya asmaul husna dengan tipe kaligrafi kufi yang tegak lurus, favorit saya. Semoga masjidnya selalu makmur. Aamiin," tulis Ridwan Kamil di akun twitternya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini