Cuaca Buruk, Empat Pertandingan Liga Belanda Ditunda

Bisnis.com,07 Feb 2021, 19:44 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Para pemain Ajax Amsterdam/Twitter@AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA –  Empat pertandingan pekan ke-21 yang tersisa yang dijadwalkan digelar pada Minggu (7/2/2021) malam WIB hingga Senin (8/1/2021) dini hari WIB terpaksa ditunda.

Penundaan empat pertandingan kompetisi sepak bola teratas di Negeri Kincir Angin tersebut disebabkan cuaca buruk yang melanda negara Eropa Barat itu sehingga menimbulkan salju tebal.

Keempat pertandingan yang ditunda itu meliputi Ajax Amsterdam vs Utrecht, Groningen vs Feyenoord Rotterdam, Willem II Tilburg vs ADO Den Haag, VVV Venlo vs Sparta Rotterdam.

Sementara itu, lima pertandingan pekan ke-21 lainnya telah digelar yaitu Fortuna 0 Sittard vs Heracles Almelo 1; PEC Zwolle 1 vs RKC Waalwijk 1; Emmen 0 vs AZ Alkmaar 1; PSV Eindhoven 3 vs Twente Enschede 0.

Ajax Amsterdam masih menghuni posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi nilai 50, berselisih 4 poin dari PSV Eindhoven di peringkat kedua.

Ajax finis teratas pada musim 2019–2020 yang dihentikan akibat pandemi Covid-19 tanpa tim yang diputuskan tampil sebagai juara. Pada musim sebelumnya tim asuhan Erik ten Hag tersebut menjadi juara.

Ajax, PSV, bersama Feyenoord merupakan tiga kekuatan tradisional dan penguasa sepak bola Belanda. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama kali pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini