Cara Aktivasi Kuota Belajar di Aplikasi MyTelkomsel

Bisnis.com,08 Feb 2021, 17:36 WIB
Penulis: Rika Anggraeni
Guru memberikan materi saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa baru secara daring di SMA Negeri 8 Jakarta, Senin (13/7/2020). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel menyediakan kuota belajar sebanyak 10GB hanya dengan membayar sebesar Rp10. Sebagai informasi, kuota 10GB Telkomsel berlaku selama 30 hari pemakaian.

Dengan kuota belajar, pengguna Telkomsel dapat menikmati berbagai layanan internet untuk mengakses aplikasi pendidikan dan website e-learning kampus serta sekolah.

Kuota belajar dapat digunakan untuk mengakses aplikasi seperti Google Classroom, Rumah Belajar, Ruangguru, Zenius, Kelas Pintar, Quipper, Smartpi, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge Assessment English, Kipin School 4.0, Pijar Sekolah, video meeting edukasi Birru, Pahamify, BelajarPedia, dan aplikasi pembelajaran online lainnya.

Selain itu, ada pula kuota conference yang meliputi Zoom, Google Meet, Cisco Webex, UMeetMe, Microsoft Teams, CloudX, dan aplikasi lain yang menjadi anggota Telkomsel Conference. Kuota chat juga sudah termasuk WhatsApp dan LINE.

Mengutip dari situs resmi Telkomsel.com, Senin (8/2/2021), untuk mengaktifkan kuota belajar melalui aplikasi MyTelkomesel, pengguna pastikan memiliki kuota utama dan tidak menggunakan layanan VPN.

Selain itu, pastikan pula nomor Telkomsel sudah terdaftar di sekolah atau kampus dan status nomor aktif.

Berikut cara aktivasi dan menggunakan kuota belajar melalui aplikasi MyTelkomsel:

1. Buka aplikasi MyTelkomsel.
2. Pilih menu "Belanja".
3. Pilih menu "Internet".
4. Pilih kategori "Pendidikan".
5. Pilih "Kuota Belajar Rp10"
6. Konfirmasi pembelian.
7. Pembelian berhasil.

Bukan hanya kuota 10GB dengan harga Rp10 saja. Telkomsel juga menyediakan "Paket Ketengan Kuota Belajar" yang merupakan modifikasi dari Kuota Ketengan yang sudah ada sebelumnya.

"Seluruh pelanggan prabayar (simPATI, Kartu As, LOOP) dan pascabayar (kartuHalo) dapat menikmati paket data ini," tulis Telkomsel dalam situs resminya, seperti dikutip Senin (8/2/2021).

Telkomsel menyediakan "Paket Ketengan Kuota Belajar" dengan harga yang beragam mulai dari Rp2.000 dan kuota hingga 20GB.

Perlu diketahui bahwa penyesuaian harga "Paket Ketengan Kuota Belajar" berdasarkan dari wilayah atau zona terhadap aktivasi "Paket Ketengan Kuota Belajar". Maka dari itu, pengguna bisa langsung memeriksanya di aplikasi MyTelkomsel, UMB *363#, dan MKIOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Muhammad Khadafi
Terkini