Konten Premium

Rekomendasi Saham : IHSG Menguji Tahun Kerbau Logam, Ini Emiten Unggulan Sekuritas

Bisnis.com,08 Feb 2021, 06:29 WIB
Penulis: Dwi Nicken Tari
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (8/9/2020)./Bisnis-Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Perdagangan pada Bursa Efek Indonesia pekan ini akan lebih pendek jelang libur imlek tahun baru kerbau logam yang jatuh pada 12 Februari 2021. Meski begitu indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan akan bergerak di zona hijau meski dibayangi tekanan ekonomi yang masih dalam zona resesi.

Akhir pekan lalu, Jumat (5/2/2021) Badan Pusat Statistik  Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan produk domestik bruto (PDB) RI pada kuartal IV/2020 minus 2,19 persen (year-on-year/yoy). Dengan realitas ini Indonesia belum keluar dari resesi karena ekonomi kuartalan terus berada di zona minus sejak pandemi Covid-19 menerjang. 

Adapun secara kuartalan, ekonomi Indonesia terlihat membaik karena hanya minus 0,42 persen dibandingkan kuartal III/2020 sebesar minus 3,49 persen. Meskipun demikian, pasar mengapresiasi capaian ini sehingga IHSG ditutup di zona hijau dalam perdagangan akhir pekan lalu ke 6151 atau menguat 0,73 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini