Konten Premium

Tesla Incar Bisnis Powerbank Raksasa di Indonesia, Seberapa Prospektif Sektor Ini?

Bisnis.com,10 Feb 2021, 16:07 WIB
Penulis: Annisa Margrit
Deretan Powerpack dan inverter milik Tesla Inc. yang berada di fasilitas Mira Loma Energy Storage System (ESS) Southern California Edison Co. di Ontario, Kanada, AS, Kamis (1/6/2017)./Bloomberg-Patrick T. Fallon

Bisnis.com, JAKARTA — Ketika proyek baterai kendaraan listrik pemerintah merebak pada kuartal terakhir tahun lalu, ada sejumlah perusahaan yang namanya langsung disebut-sebut bakal turut terlibat. Bukan hanya perusahaan pelat merah, tetapi juga korporasi asing seperti Tesla Inc.

Ini bermula dari pembicaraan melalui telepon antara Presiden Joko Widodo dengan CEO Tesla Elon Musk pada Jumat (11/12/2020). Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut B. Pandjaitan mengatakan keduanya membahas peluang investasi perusahaan kendaraan listrik itu di Indonesia.

Kedua belah pihak, ungkapnya, bertukar pandangan mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik. Jokowi juga disebut mengajak Tesla untuk melihat kemungkinan Indonesia sebagai lokasi launching pad SpaceX, perusahaan roket yang juga berada di bawah Musk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini