IHSG Belum Habis Bensin, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Bisnis.com,16 Feb 2021, 06:00 WIB
Penulis: Dhiany Nadya Utami
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi kembali menguat pada perdagangan hari ini, Selasa (16/2/2021). Sejumlah saham pun layak dicermati dan menjadi rekomendasi kalangan sekuritas..

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia,IHSG menguat 0,77 persen ke level i 6.270 pada penutupan perdagangan Senin (15/2/2021). Secara sektoral, saham di sektor industri dasar memimpin penguatan sebesar 2,22 persen diikuti saham sektor aneka industri yang naik 1,89 persen.

Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji mengatakan secara analisa teknikal ada potensi penguatan lanjutan IHSG pada perdagangan hari ini.

Berdasarkan rasio fibonacci, level support maupun resistance IHSG berada pada 6179.13 hingga 6351.18. Berdasarkan indikator, MACD telah berhasil membentuk pola golden cross di area positif.

Sementara itu, Stochastic dan RSI mulai menunjukkan sinyal positif. Di sisi lain, terlihat pola three advancing soldiers candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG.

“Sehingga IHSG berpeluang menuju ke resistance terdekat,” katanya dalam publikasi harian, Senin (15/2/2021)

Sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor berasal dari emiten konsumer hingga perbankan. Berikut ulasan singkat dari Binaartha Sekuritas :

Disclaimer : Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rivki Maulana
Terkini