Menhub Budi Beserta Jajaran Lakukan Tes GeNose C19

Bisnis.com,16 Feb 2021, 16:44 WIB
Penulis: Rahmi Yati
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Menteri Riset dan Teknologi / Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro meninjau uji coba pemeriksaan GeNose di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (3/2)./Antara-KAI

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan pemeriksaan GeNose C19 terhadap seluruh pegawai. Hal itu dilakukan sebagai upaya preventif pencegahan penyebaran virus Covid-19 terutama di lingkungan kerja.

Dikutip dari akun instagram resmi Kemenhub @kemenhub151, dikatakan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta seluruh pegawai kementerian melakukan uji coba tes GeNose C19 di kantor pusat Kemenhub, Jakarta, Senin (15/2/2021).

Dalam video yang ditayangkan, tampak Menhub Budi beserta jajaran melakukan tes dengan meniupkan napas ke sebuah kantung yang telah disiapkan. Budibersama beberapa jajaran, termasuk  Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati terlihat memamerkan hasil pemeriksaan yang menunjukkan negatif Covid-19.

Dalam videl tersebut juga dikatakan bahwa GeNose C19 akan digunakan sebagai alat deteksi Covid-19 untuk unit kerja di Kemenhub.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Budi menyebut GeNose C19 sebagai hasil karya anak bangsa yang patut didukung penggunaannya. Dia juga meminta seluruh pihak mengawal penggunaan layanan deteksi Covid-19 tersebut di sektor transportasi khususnya saat ini di stasiun.

"GeNose sudah memberikan satu layanan yang baik. Oleh karenanya wajib bagi kita semua mengawal produk karya anak bangsa kita ini menjadi produk yang baik dan Insyaallah memberikan dorongan bagi penemu-penemu karya anak bangsa yang harus kita dukung," ujar Budi, Minggu (14/2/2021).

Sementara itu, hingga saat ini layanan GeNose C19 sudah tersedia di delapan stasiun, yakni Stasiun Pasar Senen, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Gambir, Stasiun Balapan, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Semarang Tawang, dan Stasiun Pasar Turi dengan biaya pemeriksaan Rp20.000.

#satgasCovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Feni Freycinetia Fitriani
Terkini