Vaksinasi Tahap 2 di Kabupaten Cirebon Dilakukan Bulan Depan

Bisnis.com,24 Feb 2021, 08:33 WIB
Penulis: Hakim Baihaqi
Youtuber asal Cirebon, Ujang Bustomi saat disuntik vaksin Covid-19./Bisnis-Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kabupaten Cirebon bakal dilakukan pada Maret mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan jumlah vaksin yang didapatkan untuk tahap kedua belum diketahui oleh pihaknya.

"Menunggu saja dari provinsi jumlahnya berapa. Yang pasti bulan Maret," kata Enny dikutip Rabu (24/2/2021).

Untuk tahap kedua pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Cirebon, sasarannya yaitu anggota TNI-Polri, petugas pelayananan publik, dan pedagang di pasar tradisional.

Enny menyebutkan, kelompok tersebut termasuk ke dalam golongan rentan tertular Covid-19, sehingga nantinya mampu menciptakan imunitas tubuh lebih kuat.

Pada tahap pertama vaksinasi, sebanyak 6.945 orang sudah disuntik, Sedangkan, jumlah pada tahap tersebut yakni 7.203 orang.

Dari jumlah target tersebut, 455 tenaga kesehatan tidak mendapatkan vaksin tersebut lantaran memiliki riwayat penyakit bawaan atau comorbid.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan siapapun yang menolak vaksin covid-19 berarti berupaya menghambat proses percepatan penanganan wabah dan tidak memiliki sikap kepedulian dengan orang lainnya.

"Virus ini berantai, bisa juga menimpa yang lain, jangan egois. Nantinya kalau nular semua juga kena," kata Imron.

Kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, Imron mengimbau agar tidak ragu terhadap kandungan yang ada di dalam vaksin tersebut, karena sudah dibekali izin dari otoritas terkait.

Imron menyebut, kalau masyarakat sudah tidak percaya dengan ulama atau ahli kesehatan, ia pesimis pandemi Covid-19 ini akan usai.

"Sudah disebutkan kalau vaksin ini aman, kenapa harus ragu lagi. Mari kita menjaga sesama," katanya. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ajijah
Terkini