Hari Ini! Tiga Pasangan Kepala Daerah di Riau Dilantik

Bisnis.com,26 Feb 2021, 06:13 WIB
Penulis: Arif Gunawan
Paisal Amris saat deklarasi maju dalam Pilkada Dumai, Kamis (3/9/2020)/Antara-Aswaddy H

Bisnis.com, PEKANBARU - Tiga kepala daerah yaitu dua bupati dan satu wali kota di wilayah Provinsi Riau akan dilantik pada hari ini, Jumat (26/2/2021). Proses pelantikan akan dilangsungkan di Gedung Daerah Riau dengan pembatasan undangan dan juga didukung siaran virtual.

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy menjelaskan pelantikan bupati dan wali kota tersebut akan dilakukan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar mewakili Menteri Dalam Negeri.

Tiga pasangan pejabat yang akan dilantik itu adalah Bupati dan Wakil Bupati Meranti Muhamad Adil dan Azmar, Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai Paisal-Amris.

"Gubernur Riau langsung yang akan melantik besok," ujarnya dalam siaran pers Kamis (25/2/2021).

Menurutnya pelantikan tiga kepala daerah tersebut digelar dengan pola hybrid. Artinya, selain digelar seremonial pelantikan kepala dan wakil kepala daerah secara langsung di Gedung Daerah, pelantikan bisa disaksikan secara virtual di tiga daerah masing-masing.

Untuk pelantikan langsung, tamu undangan dibatasi antara 25-30 orang. Undangan itu terdiri dari para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan termasuk istri dan anak masing-masing pejabat yang dilantik.

"Nah, untuk pendukung bupati, wali kota dan pemdanya dapat menyaksikan melalui virtual."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Oktaviano DB Hana
Terkini