Bupati Cirebon Minta Warga Jangan Abai Prokes

Bisnis.com,04 Mar 2021, 12:43 WIB
Penulis: Hakim Baihaqi
Ilustrasi

Bisnis.com, CIREBON - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon menyebutkan di wilayah Jawa Barat saat ini tidak lagi menyisakan zona merah. Kabupaten Cirebon pun kini masuk ke dalam zona oranye (risiko sedang) penyebaran Covid-19.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan meskipun berada di dalam zona oranye, satu kelurahan di Kabupaten Cirebon yaitu zona merah atau risiko tinggi.

"Adanya level ini berharap kepada seluruh masyarakat harus tetap mempertahankan kedisiplinan [protokol kesehatan], jangan sampai naik kembali," kata Imron di Kabupaten Cirebon, Kamis (4/3/2021).

Meskipun Kelurahan Tukmudal masih berada di zona merah, aktivitas seluruh warga di wilayah tersebut tidak dibatasi secara ketat, namun sebatas level rukun warga (RW) sekitar rumah warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Imron mengatakan, perubahan level tersebut diharapkan upaya pemulihan ekonomi masyarakat di Kabupaten Cirebon terus berjalan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kepada warga kami minta untuk cinta terhadap produk daerah. Hal ini supaya kehidupan ekonomi masyarakat berjalan, dan pendatang pun bisa menikmati produk khas dari Cirebon," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan tiga kecamatan yaitu Sumber, Talun, dan Kedawung, berisiko tinggi terhadap pertumbuhan penyebaran wabah.

Pada pelaksanaan PPKM periode 15 sampai 21 Februari, jumlah warga terkonfirmasi positif sebanyak 204. Kemudian periode 22 sampai 28 Februari ada 222 kasus.

"Protokol kesehatan harus tetap dijaga," kata Enny. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ajijah
Terkini