Konten Premium

HISTORIA BISNIS: Lakon Episodik Keluarga Mochtar Riady dalam Merger Lippo-Niaga

Bisnis.com,06 Mar 2021, 14:30 WIB
Penulis: Gajah Kusumo
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir (kedua kiri), Pengusaha Mochtar Riady (kedua kanan), Rektor UI Muhammad Anis (kanan), Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kiri) dan Ketua DPR Bambang Soesatyo (tengah) berjabat tangan usai meresmikan Gedung Mochtar Riady FISIP Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Kamis (2/5/2019)./ANTARA-Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA — Khazanah Berhard, selaku pengendali PT Bank Lippo Tbk. dan PT CIMB Niaga Tbk., resmi menggabungkan kedua bank itu pada 3 November 2008, setelah sebelumnya 51 persen saham Lippo Bank dibeli dari Santubong Investment BV pada 28 Oktober 2008.

Sejak hari itu juga, saham PT Bank Lippo Tbk., dengan kode saham LPBN, resmi dihapus dari papan perdagangan di lantai Bursa Efek Indonesia, setelah sebelumnya sempat disuspensi selama 3 hari.

Merger kedua bank tersebut itu sendiri sudah disetujui oleh otoritas moneter Bank Indonesia sejak 15 Oktober 2008, seiring dengan konsolidasi perbankan sebagai dampak dari penerapan single presence policy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gajah Kusumo
Terkini